KARIER MILITER

                                                                 KARIER MILITER


Saya Sersan Dua Achmad Zulfikar akan menceritakan sedikit perjalanan karier saya di dunia militer dari awal saya di lantik menjadi seorang sersan dua di Rindam IX udayana Tabanan bali,pada bulan agustus 2018 saya melaksanakan tes penerimaan Bintara PK sub panda korem 162/WB,dengan tekad yg kuat saya berkeyakinan penuh kalau saya mampu dan bisa menjadi seorang tentara,setiap tahapan tes saya ikuti sampai saya di nyatakan lulus untuk Tes daerah nya PANDA dan akan melanjutkan rangkaian tes lagi di rindam IX UDY untuk tes pusatnya atau biasa kita dengan PANPUS.

Dan seperti biasa saya menjalani setiap rangkaian tes dengan penuh semangat dan yakin,disini saya berserah diri kepada ALLAH SWT dengan segala mukzijatnya akhirnya saya bisa melewati itu semua dan di nyatakan lulus menjadi seorang tentara.ALHAMDULILLAH saya ucapkan terimakasih kepada ALLAH SWT dan kedua orangtua saya atas pengorbanan,pikiran dan dedikasi nya sehingga saya bisa meraih cita cita mulia yang saya dambakan sejak kecil itu.

Kemudian saya melaksanakan pembukaan pendidikan pertama bintara(DIKMABA) selama 5 bulan kami di latih dan di tempa di Rindam IX udayana tabanan bali dengan jumlah siswa 205 orang siswa dan setelah pendidikan berjalan selama 5 bulan saya pun resmi di lantik menjadi seorang sersan dua oleh Pangdam IX UDY Mayjen tni Beny Susianto SIP.dan pada kesempatan kali ini saya mendapat tugas pendidikan lanjutan sebagai prajurit infanteri di dodiklatpur pulaki rindam IX udayana,kali ini saya melaksanakan pendidikan selama 4 bulan dan setelah berjalan 4 bulan saya resmi memakai baret infanteri dengan peringkat ke 6 dan mendapat tugas kehormatan bergabung di KOMANDO PASUKAN KHUSUS.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA SUKU MBOJO BIMA